gunununggg gunung prau dieng ~ PAKET WISATA MURAH

onsdag 9. oktober 2013

gunung prau dieng

Posted by Unknown on 08:08 with No comments
GUNUNG PRAU



dataran tinggi Dieng adalah kawasan vulkanik aktif dan dapat dikatakan merupakan gunung api raksasa dengan beberapa kepundan kawah. Ketinggian rata-rata adalah sekitar 2.000m di atas permukaan laut. Suhu berkisar 15—20 °C di siang hari dan 10 °C di malam hari. Pada musim kemarau (Juli dan Agustus), suhu udara dapat mencapai 0 °C di pagi hari dan memunculkan embun beku yang oleh penduduk setempat disebut bun upas ("embun racun") karena menyebabkan kerusakan pada tanaman pertanian.
oleh sebab itu juga dieng di sebut ring of fair (lingkaran api) yaitu gunung berapi yang mengelilingi dataran dieng dan itu semua masih aktif,.dan salah satu gunung besar di daerah dieng yaitu gunung prau
Gunung Prau secara administratif masuk dalam wilayah Kabupaten Kendal, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Batang dan Kabupaten Banjarnegara.secara administratif adalah perbatasan diantara 4,kabupaten dan Apabila Anda ingin mendaki Gunung Prau, stamina dan fisik perlu dipersiapkan mengingat jalur pendakian yang panjang dan berliku.
Untuk mendaki Gunung Prau Anda bisa memulai dari Desa patak banteng atau dieng dan puncak akan tergapai setelah melalui 2 pos. Perjalanan sepanjang 3 jam menuju puncak terbayar dengan sangat memuaskan oleh pemandangan bukit dan bunga yang menghampar.

Dari arah timur, Sang Surya mulai merekah, menampakan sembrurat kuning keemasan yang indah sekali. Di sebelah selatan kita dapat melihat wajah Gunung Sindoro - Sumbing dari dekat sekali. Dan jika Anda menengokan kepala agak ke kanan, akan terlihat sebagian Dataran Tinggi Dieng. Sementara di sebelah barat dan utara, sejauh mata memandang, Anda akan menjumpai padang berbunga yang sedang mekar.daan bukit teletubis Pemandangan yang menggugah hati.

Note:  Tidak ada sumber air di sepanjang jalan. Sumber air terakhir katanya ada sedikit di bawah Pos 1, tetapi jika Anda belum tahu medan, sebaiknya penuhi botol atau jerigen air dari Desa dieng atau patak banteng

Sebaiknya lakukan perjalanan di siang hari, jikalau terpaksa jalan malam hari, pastikan membawa penerangan yang cukup mengingat medan yang licin dan gelap.

                                                                   gunung prau



0 kommentarer :

Legg inn en kommentar